Tebak Tebakan Berbuka Puasa Yang Bikin Ngakak Dan Asah Pikiran

Tebak-Tebakan Berbuka Puasa Yang Bikin Ngakak Dan Asah Pikiran

Selamat datang di dunia tebak-tebakan seru yang akan menemani momen berbuka puasa kalian! Puasa seharian memang menguras tenaga dan pikiran, tapi jangan khawatir, tebak-tebakan ini akan mengembalikan semangat dan bikin kalian tertawa terbahak-bahak. Selain itu, tebak-tebakan ini juga bisa mengasah pikiran dan menambah kecerdasan kalian, lho!

Jadi, siap-siap untuk mengocok perut dan memacu otak kalian dengan tebak-tebakan berbuka puasa yang paling gokil dan bikin penasaran. Yuk, langsung aja kita mulai!

Apa yang selalu ada di meja saat berbuka puasa tapi tidak pernah dimakan?

1. Pacar (kurma)

Siapa yang tidak kenal kurma, buah manis yang identik dengan bulan puasa? Kurma selalu ada di meja saat berbuka puasa, tapi apakah kalian tahu kenapa? Karena kurma adalah “pacar” yang setia, selalu menemani kita di saat lapar dan haus.

2. Abang-abang (gorengan)

Selain kurma, gorengan juga menjadi menu favorit saat berbuka puasa. Abang-abang gorengan yang mangkal di setiap sudut jalan selalu diserbu pembeli yang ingin menikmati kelezatan gorengan hangat. Tapi jangan salah, abang-abang gorengan itu sebenarnya bukan abang kandung kita, lho!

3. Pak RT (roti)

Siapa yang suka roti? Roti biasanya menjadi pilihan untuk sarapan atau makan malam. Tapi di bulan puasa, roti juga menjadi menu berbuka puasa yang banyak digemari. Roti yang empuk dan mengenyangkan ini bisa membuat kita semangat ibadah lagi setelah seharian berpuasa.

4. Tukang Ojek (es teh)

Haus setelah seharian berpuasa? Es teh adalah pilihan yang tepat untuk melepas dahaga. Es teh yang segar dan manis bisa membuat kita kembali bersemangat. Tapi ingat, tukang ojek yang dimaksud di sini bukan abang-abang ojek yang biasanya mengantar kita, ya!

🕵️‍♀️Baca Juga :   Khasiat Daun Pucuk Merah: Rahasia Tersembunyi Untuk Kesehatan Anda

5. Pencuri (garpu)

Garpu adalah alat makan yang selalu ada di meja saat berbuka puasa. Tapi tahukah kalian kenapa garpu disebut sebagai pencuri? Karena garpu selalu “mencuri” makanan dari piring kita!

Apa yang selalu ada di dapur saat berbuka puasa tapi tidak bisa dimakan?

6. Tukang Becak (kompor)

Kompor adalah alat vital di dapur saat berbuka puasa. Kompor digunakan untuk memasak makanan dan minuman yang akan kita santap. Tapi apakah kalian tahu kenapa kompor disebut sebagai tukang becak? Karena kompor selalu kerja keras mengantar makanan ke meja makan kita.

7. Ibu Rumah Tangga (kulkas)

Kulkas adalah tempat penyimpanan makanan dan minuman. Di bulan puasa, kulkas menjadi tempat penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan dan minuman yang akan kita gunakan untuk berbuka puasa. Tapi jangan salah, ibu rumah tangga yang dimaksud di sini bukan ibu kita, lho!

8. Salon (wastafel)

Wastafel adalah tempat untuk mencuci tangan dan peralatan makan. Di bulan puasa, wastafel menjadi tempat yang sangat penting untuk menjaga kebersihan. Tapi tahukah kalian kenapa wastafel disebut sebagai salon? Karena wastafel selalu membuat peralatan makan kita jadi bersih dan bersinar.

9. Dokter Gigi (lemari es)

Lemari es adalah tempat penyimpanan makanan dan minuman yang membutuhkan suhu dingin. Di bulan puasa, lemari es menjadi tempat penting untuk menyimpan buah-buahan, sayuran, dan minuman dingin yang akan kita nikmati saat berbuka puasa. Tapi tahukah kalian kenapa lemari es disebut sebagai dokter gigi? Karena lemari es selalu menjaga makanan dan minuman kita tetap dingin dan tidak cepat rusak.

10. Penjaga Keamanan (gembok)

Gembok adalah alat untuk mengunci pintu atau lemari. Di bulan puasa, gembok menjadi alat penting untuk menjaga keamanan makanan dan minuman yang kita simpan di dapur, Tapi tahukah kalian kenapa gembok disebut sebagai penjaga keamanan.

🕵️‍♀️Baca Juga :   Maksimalkan Globalisasi Untuk Kesuksesan Bisnis

Check Also

Pentingnya Ijazah SD Kunci Kesuksesan Akademik Dan Karier Masa Depan 1

Pentingnya Ijazah SD: Kunci Kesuksesan Akademik Dan Karier Masa Depan